Wabah COVID-19, Diskoperindag Giat Canangkan Pasar Bersih dan Nyaman

0
617

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENG –
Guna menciptakan lingkungan dan masyarakat sehat. Dinas Koperasi UMKM Perundustrian dan Perdagangan ( Diskoperindag ) Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah perlu di beri acungan jempol dan apresiasi.

Disaat masyarakat mengalami kekhawatiran yang cukup dalam Diskoperindag justru melakukan gerakan gerakan yang sangat luar biasa. Ini dibuktikan dengan melakukan beberapa gerakan untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19, yakni penyediaan cuci tangan di setiap pintu pasar dan pengecekan suhu badan,
pembagian masker ke seluruh pedagang dan pembeli, Penjagaan ketat yang di lakukan secara bergantian dari Diskoperindag.

Selain itu Diskoperindag terus melakukan Gerakan rutin penyemprotan disinfektan dalam waktu Dua ( 2 ) hari sekali. Langkah langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk membuat para pedagang dan pembeli selalu dalam kondisi sehat dan nyaman beraktivitas.

Anggaran yang di glontorkan murni dari Diskoperindag. Hebatnya lagi, seluruh pedagang pasar juga melakukan swadaya tanpa paksaan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar ini perlu di contoh pada masyarakat yang lain.

Kepala Bidang Pasar Diskoperindag, Ir. Sakdudin di posko gugus tugas Covid-19, Sabtu (25/04/2020) pada awak media menyampaikan langkah yang di lakukan Dinas merupakan tugas dan kewajiban pemerintah menciptakan masyarakat yang sehat khususnya di lingkungan pasar.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pengelola pasar dan pedagang yang selalu kompak dalam mengatasi masalah,” terang sakdudin dengan nada ramah.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kab. Pemalang, Drs. Hepi Priyanto M.Si menambahkan, Persoalan virus Corona yang jelas tanggung jawab kita semua.Untuk itu mari kita taati himbauan dari pemerintah.

“Dengan melakukan pola hidup sehat, jaga jarak gunakan masker setiap keluar rumah, sering sering cuci tangan dengan sabun hindari kerumunan,” ucap Hepi.

Menyoal tentang pasar, lanjut Hepi, setiap warga yang masuk pasar untuk blanja di larang bawa anak kecil.

“Ini demi kebaikan bersama yang jelas Diskoperindag akan selalu mengutamakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat,”
terangnya.

( A’IDIN ST & WASKITO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here