Wali Kota Jakbar Serahkan APD untuk Petugas TPU Tegal Alur

0
651

POSBUMI.COM, JAKARTA -Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker dan sepatu boot untuk petugas pemakaman Taman Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Rabu (01/4).

Bantuan itu diserahkan kepada Kasudis Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Jauhar Arifin, di antor Wali Kota, Jalan Raya Kembangan No 2.

“Kita berikan lagi 30 APD, 250 masker dan sepuluh pasang sepatu boot hasil swadaya untuk petugas TPU Tegal Alur,” ujar Rustam.

Ia menjelaskan, perlengkapan ini untuk melindungi petugas dari penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Saya berharap seluruh pihak, baik PNS maupun kalangan swasta dan masyarakat umum yang memiliki kemampuan materil bisa membantu petugas dalam melaksanakan upaya penanganan COVID-19 di Jakarta Barat,” paparnya.

Sementara Kasudis Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Jauhar Arifin, menjelaskan, kemarin pihaknya telah menerima bantuan 20 APD dan 120 masker dari para donator, dan sebelumnya sepuluh APD lengkap dari Sudis Kesehatan Jakbar.

“Kami selalu mengingatkan dan meminta petugas TPU untuk rajin cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Proses pemakaman dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan APD ini hanya untuk sekali pakai,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here