Walikota Jakbar Himbau ASN Terindikasi Corona Diminta Isolasi Diri di Rumah

0
632

POSBUMI.COM, JAKARTA –Sebagai upaya pencegahan penyakit corona, Pemkot Jakarta Barat mengimbau jika ada aparatur sipil negara (ASN) yang terindikasi penyakit corona agar tidak masuk kerja.

“Jika ada perusahaan terindikasi kena penyakit itu, kami meminta diisolasi di rumah. Nanti dokter datang ke rumah untuk memastikan apakah penyakit corona atau tidak. Dan selama diisolasi, TKD-nya (tunjangan kinerja daerah) tidak berkurang, ” ujar Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi, Ahad (15/3).

Selain itu, Rustam juga mengimbau seluruh ASN dan warganya pergi kontak langsung dengan orang tak dikenal.

“Menghindari kontak langsung dengan orang lain yang tidak dikenal. Sebab bisa jadi orang yang tidak dikenal itu sudah terjangkit. Makanya jangan sampai ada kontak langsung dengan orang-orang yang tidak dikenal,” imbuhnya.

Ia menerangkan, jika tidak terlalu penting atau mendesak, tidak perlu ke tempat keramaian. Terapkan pola hidup bersih dalam keseharian.

“Mulai dari mencuci tangan pakai sabun, tetap di tempat bersih, tahan kesehatan agar tetap bugar dengan mengonsumsi makanan yang baik, bergizi atau Halalan Toyyiban, serta olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here