Warga Maphar Terima Bantuan 39.962 Masker dari Pemprov DKI

0
589

POSBUMI.COM, JAKARTA– Pemprov DKI Jakarta menyalurkan bantuan 39.962 masker kain kepada warga di kantor Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (9/5).

Lurah Maphar Sri Pudjiastuti mengatakan, nantinya penyaluran 39.962 masker kain bantuan dari pemerintah DKI itu akan didistribusikan pada Senin (11/5). Setiap warga akan mendapatkan dua masker kain.

“Kami akan bagikan Senin pagi. Saat ini masing-masing RW masih sibuk dengan distribusi bantuan sembako dari Bulog. Sambil mendata, kita akan sebar masker pada masing-masing RT,” ujar Sri.

Ia menjelaskan, setelah disalurkan pada masing- masing RT, masker pun langsung dibagi-bagikan kepada warga secara door to door. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Nantinya yang membagi- bagikan pengurus RT dibantu petugas Kelurahan,” tambah Sri.

Dirinya juga berharap, melalui bantuan masker ini setidaknya menunjukkan bukti Pemerintah, baik Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta, sangat konsen dalam menangani wabah pandemi COVID-19.

“Sebagian dari kebutuhan warga, telah dipenuhi pemerintah, baik dari bantuan makanan siap saji, sembako, maupun kesehatan. Sebaliknya, masyarakat juga turut membantu pemerintah dengan cara mematuhi aturan-aturan yang telah diterapkan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RW 04, Baharudin menyampaikan apresiasi bantuan masker dari Pemerintah DKI Jakarta. Masker ini sangat bermanfaat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dengan adanya masker, bagi warga yang tidak memiliki masker, bisa terbantu. Saya menilai bantuan dari pemerintah itu sangatlah penting mengingat wabah virus Corona ini sangat berbahaya. Dengan memakai masker setidaknya bisa mencegah penyebaran virus tersebut,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here