Yayasan Buddha Tzu Chi Beri Bantuan Paket Makanan ke Napi Asimilasi

0
848

POSBUMI.COM,JAKARTA- Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS) menerima bantuan berupa bahan pokok makanan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk narapidana Asimilasi dan Integrasi di rumah.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS), Nugroho, Jumat (24/4).

Plt.Dirjen PAS, Nugroho menyampaikan, terima kasih atas bantuan dan kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk diberikan kepada narapidana yang tengah jalani masa Asimilasi dan Integrasi.

“Kami mengucapkan, terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas bantuan yang telah diberikan. Di saat banyak yang memandang sinis akan program Asimilasi dan Integrasi untuk saudara- saudara kita para narapidana,” ujar Nugroho.

Ia menuturkan, ternyata masih ada yang peduli dan memandang narapidana asimilasi atau klien Pemasyarakatan mendapat dukungan untuk menjalani kehidupan baru di luar Lapas.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini, klien Pemasyarakatan dapat merasakan sambutan hangat dari masyarakat mendukung Asimilasi dan Integrasi mereka di rumah dengan baik. Tanpa khawatir akan stigma negatif yang berkembang di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, salah satu relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Ricky Budiman mengatakan, bantuan ini bertujuan membantu para narapidana yang baru dibebaskan agar dapat menjalani Asimilasi dan Integrasi di rumah dengan baik.

“Kami ingin tunjukkan bahwa setiap orang memiliki kedudukan yang sama. Memberikan penguatan dan mendukung Asimilasi dan Integrasi menjadi manusia yang lebih baik dan kembali hidup berdampingan sebagai masyarakat,” urainya.

Adapun bantuan yang diberikan itu berupa 1.900 paket bahan makan pokok diserahkan kepada Plt. DirjenPAS dan Kepala Balai Pemasyarakatan DKI Jakarta serta Tangerang Kota. Kemudian bantuan tersebut langsung didistribusikan kepada warga binaan yang sedang menjalankan Asimilasi dan Integrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here