Tingkatkan Potensi Pertanian, Koramil Teluk Pandan Ubah Sampah Jadi Kompos

0
36

POSBUMI.COM, KUTAI TIMUR – Ditengah-tengah pandemi Covid-19, bersama masyarakat, Koramil 0909-07/Teluk Pandan Kodim 0909/Sangatta Korem 091/ASN melakukan pengolahan sampah dan kotoran kambing guna dimanfaatkan untuk pembuatan pupuk kompos yang sangat bermanfaat bagi peningkatan hasil perkebunan dan pertanian sehingga perekonomian masyarakat di wilayah dapat lebih meningkat.

Hal ini dilaksanakan mengingat dengan situasi pandemi perekonomian sangat berpengaruh terutama masyarakat yang ada di pedesaan. Perekonomian menurun dan banyaknya pengangguran di segala lini.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Danramil 0909-07/Teluk Pandan, Kapten Arh Muji, saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang melibatkan warga binaannya tersebut melalui ponsel pribadinya.Selasa (03/10/2020).

“Dengan adanya pengolahan kompos oleh Koramil 0909-07/Teluk Pandan, disamping untuk meningkatkan perekonomian masyarakat juga bermanfaat bagi para petani yang akan berkebun, sehingga hasil tanaman seperti Hortikultura maupun pertanian hasilnya akan lebih baik dan meningkat,” ujarnya.

Danramil menambahkan bahwa masyarakat juga sangat bersyukur dengan kehadiran para Babinsa yang sangat peduli terhadap kesulitan masyarakat di pedesaan, dimana menurut warga, kehadiran Babinsa dapat menyejukkan suasana.

“Para Babinsa disamping melaksanakan pemberdayaan kompos juga memberikan pencerahan akan pentingnya disiplin kesehatan, seperti memakai masker dengan benar, membudayakan cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sehingga masyarakat terbebas dan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here